Auto Draft

Tanda-Tanda Serangan Rayap Yang Harus Anda Perhatikan Di Rumah

Sebuah rumah yang terbuat dari kayu pastinya menjadi sarang hewan serangga kecil yang dinamakan rayap. Walaupun mereka bertubuh kecil, jangan salah, karena mereka mampu melibas habis berbagai perabotan yang ada di rumah. Sehingga Anda akan membutuhkan jasa anti rayap agar bisa mengusir mereka.

Perihal rayap mungkin bagi Anda yang tinggal di pedesaan lebih paham akan masalah ini. Karena rayap seringkali tidak diketahui kedatangannya, dan sering merusak perabotan. Anda memang tidak akan tahu kapan mereka mulai bergerilya menggerogoti rumah dan perabotan. Anda hanya akan langsung tahu ketika barang-barang tersebut rusak.

Auto Draft

Pentingnya Menggunakan Jasa Hama Rayap

Bagi sebagian orang, rayap merupakan jenis serangga yang sangat mengganggu keberadaannya. Mereka mampu menciptakan kerugian finansial yang amat memukul para pemilik rumah atau perabotan yang terbuat dari kayu. Lebih parahnya lagi, jika rayap sampai menghabiskan buku yang notabene masih dipakai untuk sekolah anak-anak.

Jika Anda tidak kunjung menggunakan jasa hama rayap untuk mengusir berbagai jenis serangga tersebut, maka kehidupan Anda juga tidak akan tenang. Mereka akan selalu mengakibatkan kerugian walaupun mereka sama sekali tidak berisik. Jadi, serahkan pada ahlinya sebelum Anda menderita kerugian yang lebih parah.

 

Berbagai Tanda Bahwa Rayap Datang Di Rumah

Rayap merupakan hewan yang hidup dengan koloni, dan memiliki tingkat solidaritas yang tinggi. Mereka hidup di tempat yang kembab di tanah-tanah. Namun begitu, mereka tidak akan menimbulkan suara ketika akan memangsa perabotan atau barang-barang yang terbuat dari kayu di rumah Anda.

Untuk itu, Anda harus memahami berbagai tanda bahwa ada sekelompok rayap datang ke rumah agar bisa  memanggil jasa hama rayap lebih cepat :

1.   Kesulitan membuka pintu dan jendela

Ketika Anda memiliki kesulitan membuka pintu dan jendela, bisa jadi itu adalah ulah rayap yang mampir ke rumah. Mereka akan menggerogoti pintu dan jendela sehingga bagian kayu membengkak dan sulit dibuka.

2.   Perabotan kayu di rumah serasa menipis

Ketika rayap datang ke rumah, mereka akan langsung menggerogoti berbagai perabotan yang terbuat dari kayu. Sehingga ketika diketuk-ketuk peralatan tersebut akan terasa kosong dan memiliki rongga. Tak hanya itu, perabotan juga akan terasa lebih ringan dari biasanya.

3.   Terdapat serpihan kayu di sekitar perabotan

Jika Anda pernah melihat serpihan kayu yang tercecer banyak di sekitar perabotan kayu milik Anda, bisa dipastikan itu adalah ulah dari para rayap. Mereka akan memakan kayu pada perabotan dan meninggalkan jejak berupa serpihan kayu tak jauh dari perabotan yang mereka mangsa.

4.   Terdapat sarang rayap di sekitar rumah

Tanda selanjutnya adalah adanya sarang rayap di sekitar rumah Anda. Biasanya sarang rayap berbentuk seperti terowongan yang terbuat dari tanah dan memiliki tekstur yang keras. Terowongan ini akan melindungi mereka dari berbagai cuaca, dan menjadi habitat hidup yang nyaman ketika menghuni rumah Anda.

5.   Terdengar suara seperti kertas berisik

Perhatikanlah di dekat produk yang berbahan kayu milik Anda, apakah ada suara berisik. Jika memang demikian, bisa dipastikan jika perabotan tersebut sudah disusupi oleh rayap dan mulai digerogoti secara perlahan.

Itulah beberapa tanda jika perabotan Anda yang terbuat dari kayu menjadi korban rayap. Untuk selanjutnya, jika Anda kurang bisa menangani rayap secara mandiri, bisa hubungi jasa anti rayap untuk membasmi mereka. Dengan jasa hama rayap profesional, pasti rayap bisa dihilangkan dan dipastikan tidak akan lagi datang.