Septic Tank di Bawah Kamar Mandi Menurut Fengshui dan Tip Meletakkannya

Walaupun zaman sudah mulai modern namun penempatan dan desain bangunan masih saja yang merujuk pada ilmu Feng Shui. Bahkan termasuk letak septic tank bagi rumah, malah letak septic tank menjadi penting dalam Feng Shui. Jika merujuk pada ilmu tersebut, posisi septic tank di bawah kamar mandi adalah posisi yang sangat dianjurkan.

Namun ada juga orang-orang yang membangun septic tank tidak sesuai anjuran ini dan malah menempatkan septic tank di depan rumah. Sebenarnya apa arti dari posisi septic tank menurut Feng Shui ini. Mengapa begitu penting bagi tatanannya? Berikut ini adalah ulasannya.

Auto Draft

Septic Tank pada Bagian Bawah Kamar Mandi Menurut Feng Shui

Seperti yang diketahui bahwa septic tank dan WC bisa dibilang merupakan tempat yang paling kotor dalam bagian rumah. Oleh karena itu, dalam ilmu tatanan Feng Shui dianjurkan untuk berada di bagian belakang rumah saja. Hal ini juga sesuai dengan konsep rumusan alam dalam ilmu Feng Shui.

Dalam konsep ini WC dan septic tank identik dengan bagian dubur pada tubuh manusia dalam konsep makrokosmos dan mikrokosmos. Jauh lebih baik jika septic tank di bawah kamar mandi menurut Feng Shui. Hal tersebut akan lebih menyerupai lagi rumusan alam yang sudah ada.

Seperti layaknya usus besar dan dubur manusia. Dalam Feng Shui peletakkan WC dan septic tank ini sangatlah penting. Hal ini karena, diyakini jika ada kesalahan penempatan dapat merubah ekologi rumah serta mengundang atmosfer buruk bagi rumah.

 

Tips Meletakkan Septic Tank yang Baik di Rumah

Setelah mengetahui arti meletakan septic tank di bawah kamar mandi menurut Feng Shui. Berikutnya akan dibahas tips peletakkan septic tank yang baik di Rumah. Sebenarnya tidak perlu harus mengikuti anjuran dari Feng Shui. Septic tank bisa diletakkan dan ditanam di bagian manapun dalam rumah. Namun untuk peletakkan dan penanamnya lebih baik untuk memperhatikan tips-tips yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Letakkan di Bagian yang Mudah Diakses

Entah pada bagian depan rumah maupun belakang rumah, sebenarnya yang paling penting dari peletakkan septic tank adalah kemudahan aksesnya. Hal ini agar memudahkan proses penyambungan pipa sedotan. Andainya septic tank penuh dan harus dikuras dan dibersihkan.

Idealnya septic tank diletakkan di lahan yang paling dekat dengan jalan. Hal ini agar truk sedot WC dapat parkir dengan jarak yang dekat dengan septic tank. Ketika memulai proses penyedotan septic tank.

2. Jauhi Sumber Air Bersih di Rumah

Jauh lebih baik jika septic tank diletakkan berjauhan dengan sumber air bersih di Rumah. Hal ini penting sebenarnya untuk mencegah kontaminasi. Apalagi jika septic tank mengalami kebocoran atau sedang dalam proses pengurasan. Posisi yang berjauhan dengan sumber air bersih ini akan mengurangi resiko kontaminasi.

3. Letakkan Pipa Pembuka pada Bagian Luar Rumah

Sebenarnya tidak ada masalah dengan meletakkan septic tank tepat di bawah kamar mandi. Hanya saja, mungkin bau septic tank bisa masuk ke rumah jika pipa pembukanya juga ada di bagian dalam kamar mandi. Oleh karena itu, untuk menghindari hal ini, lebih baik untuk meletakkan bagian pipa pembuka pada bagian luar rumah.

 

Itulah arti dari meletakkan septic tank di bawah kamar mandi menurut Feng Shui dan tips untuk menentukan posisi septic tank yang baik. Untuk informasi lainnya dapat mengakses melalui situs https://www.suryafibertek.co.id/septic-tank-biotech/. Terdapat pula berbagai produk dan tipe septic tank yang mungkin bisa menjadi pilihan.