Noda Di Atas Karpet – Apa Yang Harus Dilakukan?

Produk cairan pembersih tertentu yang ada di rumah Anda belum tentu dapat digunakan dalam membersihkan karpet. Anda harus berhati-hati menggunakannya karena bisa jadi justru cairan tersebut dapat merusak karpet Anda. Cairan pemutih seperti pembersih lantai penghilang jamur cairan pembersih perlengkapan dapur dan cairan pembersih saluran air adalah bahan kimia yang sangat kuat. Cairan tersebut dapat membersihkan kerak-kerak yang kotor namun tidak dapat digunakan untuk membersihkan pakaian atau serat karpet.

Jadi jangan pernah menggunakan cairan pembersih yang mengandung pemutih meskipun dengan kadar yang rendah. Karena cairan pemutih dalam kadar yang rendah akan tetap merusak dan menghilangkan warna karpet Anda ada secara perlahan. Untuk itu jangan pernah gunakan cairan pembersih yang mengandung pemutih karena hal itu sangat sekali sama sekali tidak membantu bahkan akan merugikan Anda.

Ada banyak produk cairan pembersih yang beredar di pasaran yang dapat membantu Anda dalam membersihkan noda karpet Anda. Dan banyak juga cairan pembersih yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali. Hampir 90% tumpahan cairan di karpet Anda dapat dibersihkan sepenuhnya dengan menggunakan air biasa. Tapi tentunya ada langkah-langkah atau perlakuan khusus terhadap noda dan tumpahan cairan di karpet Anda. Berikut ini ada beberapa petunjuk khusus yang cukup bermanfaat dalam membersihkan kotoran atau noda di atas karpet Anda.

Auto Draft

Jika Anda memiliki pertanyaan yang tidak tidak Anda jumpai jawabannya di internet sekalipun Anda dapat menghubungi jasa pembersih karpet profesional yang berkualifikasi. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda. Mintalah saran terbaik dari mereka bagaimana cara menangani ini ada noda dengan cepat dan bagaimana pula cara terbaik dalam merawat karpet agar selalu tampak baru dan tahan lama. Anda juga dapat meminta mereka untuk memberikan rekomendasi cairan pembersih yang efektif dan aman dalam membersihkan noda pada karpet Anda.

Ada trik sederhana yang dapat dilakukan dalam membersihkan karpet. Ketika karpet Anda terdapat tumpahan anggur merah Anda dapat menghilangkannya dengan mengoleskan sedikit anggur putih ke atas noda. Kemungkinan adanya akan hilang. Namun hal ini tidak dapat dilakukan dengan sebaliknya. Ketika didapati adanya tumpahan anggur putih, jangan pernah mengoleskan anggur merah untuk membersihkannya. Hal ini akan memperparah kondisi karpet.

Selain itu jangan juga gunakan cairan pembersih yang mengandung amonia, Karena cairan tersebut dapat merusak karpet wol atau karpet yang mengandung campuran benang wol. Dan kerusakan serat karpet tersebut dapat bersifat permanen.

Dalam beberapa kasus tumpahan noda, Anda mungkin harus mengoleskan sedikit larutan deterjen ringan yang dijual bebas. Ingat: jika sedikit larutan detergen tidak dapat menghilangkan noda, maka lebih banyak larutan detergen mungkin akan memperburuk keadaan. Gunakan larutan deterjen cair ringan yang dijual bebas tidak lebih dari 1/4 sendok teh, campurkan dengan 1/2 gelas air dingin. Disarankan untuk menggunakan deterjen pencuci piring cair yang bening dan non-pemutih. Jangan gunakan deterjen yang berwarna krem ​​atau keruh karena dapat meninggalkan sisa warna cairan detergen.

Semprotkan sedikit detergen tersebut ke area noda, lalu tekan berulang kali dengan handuk putih, kerjakan dari sisi luar ke arah area tengah, untuk mencegah noda menyebar. Bilas sampai bersih dengan menyemprotkan air dingin yang bersih, lalu sedot/vakum karpet tersebut sampai kering.

Seperti disebutkan sebelumnya, jika masalah berlanjut, jangan takut untuk memanggil profesional pembersih karpet yang berkualifikasi untuk meminta bantuan.

Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik untuk kebutuhan karpet kantor dan karpet tile Anda dapat mengunjungi: https://planetkarpet.com/