Lakukan Ini Kepada Jasa Pembasmi Kutu

Lakukan Ini Kepada Jasa Pembasmi Kutu

Apa saja yang harus dilakukan setelah menyewa jasa pembasmi kutu untuk memastikan rumah Anda sudah bersih? Berikut kita bahas selengkapnya di artikel ini.

Sekarang kita telah selesai dengan bagaimana mempersiapkan jasa pembasmi kutu di rumah, mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan setelah layanan pengendalian kutu selesai. Kiat-kiat pengendalian kutu sesudah dilakukan pembasmian ini sangat penting untuk memastikan layanan yang berhasil.

Lakukan Ini Kepada Jasa Pembasmi Kutu

  • Tunggu

Jika Anda harus meninggalkan rumah Anda untuk beberapa waktu selama proses pembasmian, tunggu hingga waktu yang disarankan sebelum Anda kembali ke rumah.

  • Buang makanan yang tersisa di luar:

Jika Anda tidak sengaja meninggalkan makanan di luar atau tanpa penutup, buanglah ke tempat sampah. Bahkan jika penyedia jasa pembasmi kutu menggunakan bahan kimia organik untuk proses pengendalian kutu, makanan seperti itu tidak akan sepenuhnya sehat untuk Anda.

  • Perbaiki kebocoran:

Jika Anda memiliki keran atau pipa drainase yang bocor di rumah, perbaiki sesegera mungkin. Air dari kebocoran berfungsi sebagai tempat masuk untuk hama misalnya kutu, dan dapat menyebabkan infestasi ulang.

  • Hindari meninggalkan kertas berserakan :

Kertas bisa menjadi sumber makanan bagi banyak kutu. Kondisi hangat suatu tempat sangat disukai oleh kutu busuk

  • Lindungi diri Anda:

Kenakan sepasang sarung tangan sekali pakai saat Anda menangani permukaan benda yang telah disemprot. Bahkan saat membuka bungkusan benda, berhati-hatilah untuk tidak menyentuh permukaan apa pun dengan tangan kosong.

  • Selalu periksa keberadaan kutu:

Pada hari-hari setelah perawatan, Anda mungkin akan terus menemukan kutu mati dan kemudian dengan frekuensi yang semakin berkurang. Pastikan untuk memeriksa titik-titik masalah secara teratur dan menjaganya tetap bersih. Kutu yang mati dapat menarik jenis hama lain, menambah masalah Anda.

Efek Samping Pengendalian Hama pada Kesehatan Anda

Ini adalah kesalah pahaman yang berlaku luas bahwa layanan pembasmi kutu menggunakan bahan kimia yang sangat beracun atau berbahaya. Orang yang takut akan masalah kesehatan sering meminta perawatan organik atau alami. Mari kita lihat poin-poin berikut untuk membantu Anda memahami lebih baik tentang penggunaan bahan kimia.

  1. Semua bahan kimia yang digunakan untuk pengendalian kutu sudah memiliki dosis penggunaan sampai batas tertentu. Dosis tersebut tidak mematikan bagi manusia. Namun, jika Anda sensitif atau memiliki alergi yang berkaitan dengan asap dan bahan kimia, sebaiknya tetap berada di luar rumah selama proses pembasmian. Dan begitu bau dan uapnya hilang, yang biasanya terjadi dalam beberapa jam, Anda dapat kembali ke rumah dengan selamat.
  2. Perawatan organik umumnya menggunakan bahan kimia pekat yang diekstrak dari sumber alami. Meskipun mereka tidak memiliki efek untuk masalah kesehatan, namun umumnya lebih lemah dalam membasmi kutu. Bergantung pada skala serangan, bahan kimia organik mungkin tidak selalu menjadi pilihan.

Kedua poin di atas berlaku jika Anda atau anggota keluarga Anda alergi atau sensitif terhadap bahan kimia tertentu. Jika Anda tahu tentang kondisi seperti itu, beri tahu penyedia layanan jasa pmbasmi kutu Anda sebelum dilakukan tindakan. Jika Anda mengalami satu atau lebih gejala berikut ini, tinggalkan area tersebut dan periksa kondisi Anda kepada dokter :

• Iritasi di tenggorokan

• Kesulitan bernafas

• Pusing

• Mata berair

• Mata gatal

• Kemerahan atau munculnya ruam pada kulit

• Kulit gatal yang sepertinya tidak hilang

 

Dalam semua kasus, wanita hamil harus tetap berada di luar daerah sampai profesional layanan pengendalian hama menganggapnya aman. Selalu tanyakan baha kimia apa yang digunakan oleh jasa pembasmi kutu yang Anda sewa.