Khasiat Stroberi untuk Merawat Kecantikan

Merawat kecantikan kulit dan wajah sejatinya tidak memerlukan biaya yang mahal. Anda bisa memanfaatkan bahan alami disekitar seperti buah-buahan. Bukan hal yang asing lagi jika sabun Stroberi sering dipakai untuk perawatan wajah dan tubuh.

Selain bisa dimanfaatkan dalam bentuk sabun, Anda juga bisa membuat masker stroberi sendiri. Kandungan vitamin dan mineral pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah. 

 

Manfaat buah Stroberi untuk Kecantikan

Auto Draft

 

 

Buah dengan bentuk mungil dan berwarna merah ini sangat gampang ditemui di pasaran. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah ini juga dapat dioleh menjadi produk kecantikan. Ada banyak manfaat yang dimiliki stroberi. Diantaranya:

Mengatasi kekusaman wajah

Hampir semua wanita pernah mengalami masalah kulit kusam. Untungnya Anda bisa memanfaatkan stroberi untuk mengatasinya. Kandungan asam ellagic pada buah ini mampu membuat kulit lebih cerah serta menghilangkan flek hitam.

Cukup oleskan masker stroberi pada wajah kemudian tunggu selama 15 menit. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

Menghilangkan kerutan wajah

Semua orang pasti ingin terlihat awet muda meski usianya terus bertambah. Anda bisa menggunakan buah stroberi untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan bintik hitam.

Vitamin C pada buah stroberi dapat meningkatkan produksi kolagen. Zat inilah yang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan elastisitas kulit serta mencegah penuaan dini.

Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang kesulitan menurunkan bobot tubuh, tak ada salahnya mencoba buah ini. Mengkonsumsi buah stroberi sebelum makan, bisa membuat perut kenyang. Dengan begitu nafsu makan bisa lebih terkontrol.

Selain itu, vitamin C pada buah stroberi mampu mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga berat badan bisa segera turun. 

Memerahkan bibir

Kondisi bibir yang hitam pasti sangat mengganggu penampilan Anda. Masalah ini dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat.

Anda bisa membuat bibir tampak merah lagi dengan memanfaatkan buah stroberi. Oleskan saja potongan stroberi pada bibir kemudian gosok secara perlahan. Sel kulit mati akan terkelupas, sehingga bibir menjadi lembab kembali.

Mencegah timbulnya jerawat

Sifat asam yang dimiliki buah stroberi dapat mengontrol produksi minyak berlebih sehingga jerawat tidak akan muncul. Gunakan masker stroberi secara rutin agar wajah Anda bebas dari jerawat.

Auto Draft

Sabun Stroberi juga dapat Anda manfaatkan untuk menjaga kelembapan seluruh badan termasuk wajah. Jenis sabun ini relatif aman dan dapat dipakai oleh semua anggota keluarga.