Ini Dia Ide Kado Natal Dan Tahun Baru yang Ramah Lingkungan

Ini Dia Ide Kado Natal Dan Tahun Baru yang Ramah Lingkungan

Tidak terasa bukan, hanya tinggal menunggu beberapa bulan lagi akan ada hari istimewa yaitu hari ibu, hari natal, dan tahun baru. Hari yang identik dengan memberikan hadiah atau kado sebagai tanda terima kasih.

Tetapi beberapa kado yang diberikan terkadang tidak ramah lingkungan, misalnya dari pembungkusnya yang terbuat dari bahan plastik dan diperparah dengan kebiasaan membuang pembungkusnya sembarangan alias bukan di tong sampah fiberglass.

Ini Dia Ide Kado Natal Dan Tahun Baru yang Ramah Lingkungan

Supaya lebih ramah kepada lingkungan, sebaiknya gunakan kertas yang bisa digunakan kembali seperti paper bag. Sedangkan kadonya, berikut beberapa tips mengenai kado yang ramah lingkungan, antara lain :

1. 1 set peralatan makan yang terbuat dari bambu

Keuntungan dari peralatan makan dari bambu ini adalah lebih ramah terhadap lingkungan. Biasanya terbuat dari bambu, sehingga bisa menambah alternatif bisnis terhadap pengrajin bambu. Selain praktis, bambu pun memiliki nilai dekorasi yang artistik.

2. Tumbler atau botol minum

Kado berupa botol minum diharapkan bisa mengurangi perilaku untuk membeli minuman dalam kemasan, sehingga berkaitan dengan kado sebelumnya ialah untuk mengurangi sampah plastik.

3. Totebag yang ramah lingkungan

Totebag biasanya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan sehingga bisa mengurangi jumlah kresek plastik yang digunakan untuk berbelanja di pasar swalayan. Selain itu, kita pun bisa memesan totebag secara custom supaya terlihat cantik dan juga menarik sesuai dengan keinginan.

4. Skincare dan make-up yang memiliki label cruelty free

Produk yang berhubungan dengan kesukaan kaum wanita supaya bisa merawat diri dan terlihat lebih menarik. Dengan adanya label cruelty free tentu akan lebih ramah terhadap lingkungan khususnya hewan. Karena produk dengan label ini tidak mengujikan produknya pada hewan jadi ketika menggunakannya tidak perlu khawatir mengenai proses pembuatannya.

Itu dia beberapa tips dalam memilih kado natal dan hari ibu yang ramah lingkungan. Semoga bisa membantu kamu dalam menentukan kado yang bagus, berguna, dan ramah bagi lingkungan. Karena lingkungan harus dijaga dengan sebaik mungkin, marilah kita ikut serta dalam menjaga lingkungan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya.