Ide Gabungan Cat Tembok Biru Dongker yang Menarik

Rumah yang bagus tidak hanya dilihat dari kerapian tatanannya. Nilai keindahan pada cat temboknya juga kerap menunjukkan sisi menarik dari rumah tersebut. Memilih cat tembok biru dongker mungkin bisa jadi pilihan yang bagus untuk melengkapi warna dalam rumah Anda. 

Biru dongker memang identik dengan jenis warna yang gelap. namun warna ini akan lebih menarik jika digabungkan dengan beberapa jenis warna lain yang menawan. Kolaborasi beberapa warna dengan warna utama biru dongker, akan memberikan inspirasi baru untuk pembangunan rumah lebih baik.

 

Beberapa Kolaborasi Cat Tembok Biru Dongker

Auto Draft

Jika Anda adalah pecinta warna biru dongker, maka tidak ada salahnya jika memilih warna ini untuk mengecat tembok di rumah impian Anda. Agar tidak terlihat membosankan dan terkesan gelap-gelapan, berikut ini ada beberapa kolaborasi warna biru dongker dengan warna lain untuk cat tembok.

Kombinasi Warna Off White

Warna off white merupakan jenis warna putih yang sedikit lebih keruh. Namun warna ini kerap dijadikan sebagai pilihan warna cat tembok untuk rumah minimalis. Warna off white yang cukup soft ini, bisa Anda kombinasikan dengan warna gelap dan tegasnya biru dongker. 

Pilihan kolaborasi warna ini bisa diterapkan di bagian eksterior rumah maupun untuk interior. Jika Anda ingin menggunakan warna ini untuk eksterior rumah, maka sebaiknya bagian interiornya menggunakan warna senada yang lebih lembut seperti biru langit. 

Gabungan Warna Netral Biru Dongker dan Abu

Selain warna hitam dan putih, biru dongker dan abu-abu kerap disebut sebagai jenis warna netral. Keduanya bisa dikombinasikan dengan beberapa jenis warna sekaligus. Penggabungan warna netral antara biru dongker dan abu-abu bisa Anda coba. 

Anda bisa pilih jenis warna abu muda untuk melengkapi warna biru dongker yang lebih gelap. Konsep selang seling pada tembok bisa Anda aplikasikan untuk pemakaian dua jenis warna cat ini. 

Sentuhan Aesthetic dari Krem dan Biru Dongker

Banyak orang yang mengira bahwa kedua warna ini tidak saling cocok untuk dikombinasikan sebagai warna tembok rumah. Namun siapa sangka bahwa cat tembok biru dongker akan terlihat lebih aesthetic ketika digabungkan dengan warna krem. 

Warna krem sendiri akan memberikan sentuhan semi klasik pada rumah. Sedangkan balutan warna biru dongkernya akan memberikan warna tegas dan berwibawa. 

Agar desain interior Anda lebih terkesan aesthetic, Anda bisa tambahkan dengan beragam furniture berbau modern dengan pilihan warna krem yang menawan.  

Soft Pink dan Biru Dongker

Siapa sangka, ternyata warna sejenis pink ini bisa terlihat indah saat dikolaborasikan dengan warna biru dongker. Kedua warna ini sekilas memang nampak sangat kontras dan tidak punya keterkaitan nada warna sama sekali. 

Namun dengan implementasi yang tepat, kedua warna ini bisa menghasilkan sentuhan warna tembok rumah yang sangat menarik. 

Matcha Navy Mengagumkan

Warna matcha masih tergolong warna hijau pucat yang punya sentuhan gelap. Jika dibandingkan dengan warna navy atau biru dongker, warna matcha mungkin akan terkesan lebih manis. Penampakan warna matcha dan navy yang dikombinasikan, mungkin masih sangat jarang terlihat. 

Namun dengan konsep yang bagus, kedua warna ini bisa Anda jadikan sebagai tema warna untuk dinding rumah impian Anda. 

Warna Warni Biru Dongker

Menggabungkan beberapa warna sekaligus dengan tema warna biru dongker merupakan hal yang mungkin masih enggan dipilih banyak orang. Namun dengan konsep pewarnaan modern, Anda bisa coba mengaplikasikan beberapa kombinasi warna sekaligus dengan biru dongker. 

Beragam kolaborasi cat tembok biru dongker tersebut bisa Anda masukkan dalam daftar pilihan konsep warna untuk rumah impian. Tidak memilih jenis warnanya, perhatikan pula kualitas cat tembok tersebut untuk hasil interior yang lebih baik.