Cara Menggunakan Aplikasi Teamviewer dari HP ke PC

Teknologi saat ini sedang berkembang dengan begitu pesatnya, bayangkan saja Anda bisa mengontrol laptop lain dengan menggunakan sebuah laptop yang berbeda. Tidak hanya itu Anda juga bisa menampilkan tampilan laptop Anda pada hp Anda ataupun sebaliknya.

Hal ini sudah sangat mudah untuk dilakukan dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang sedang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat luas. Untuk Anda yang juga ingin mencoba menyambungkan antara laptop dan ponsel Anda berikut ini cara dan langkah mudah yang bisa Anda terapkan.

Laptop Aplikasi Teamviewer

Cara pertama yang tentunya harus Anda lakukan adalah Anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasi ini pada perangkat laptop yang Anda miliki atau laptop yang ingin Anda kontrol dan sambungkan kepada hp Anda.

Selain itu Anda juga harus mendownload aplikasi teamviewer quicksupport pada hp Anda baik itu melalui google ataupun mencarinya pada playstore. Untuk ukuran dari aplikasi ini sendiri tidaklah begitu berat sehingga tidak akan menyebabkan kelemotan pada perangkat Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Teamviewer dari HP ke PC

Buka Aplikasi 

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi tersebut pada laptop dan hp Anda maka langkah selanjutnya adalah Anda harus membuka aplikasi ini di laptop dan juga hp Anda. Setelah Anda membukanya maka akan muncul id Anda dan password Anda. 

Masuk ke Menu Partner ID

Bila Anda ingin menampilkan layar ponsel Anda ke PC Anda maka selanjutnya Anda harus memasukkan ID Aplikasi HP Anda pada bagian kolom partner ID pada aplikasi PC Anda. Dan pilih menu antara remote control ataupun file transfer. 

Connect

Setelah Anda berhasil memasukkan ID aplikasi Hp Anda pada aplikasi yang ada pada PC, maka selanjutnya Anda harus mengklik tombol connect  yang ada pada bagian bawah aplikasi ini di laptop Anda. Tunggu beberapa saat maka layar ponsel Anda sudah dapat Anda kontrol dan tersambung dengan pc atau laptop yang Anda miliki tersebut.

Demikianlah langkah dan cara yang sangat mudah untuk menggunakan aplikasi remote control teamviewer dari Hp ke Pc.