Cara Mengatasi Air WC Susah Turun di Depok

Setiap rumah pasti memiliki Water Closet atau biasa disebut dengan singkatan WC. Sayangnya, terkadang ada masalah dimana sistem pembuangannya kurang berjalan lancar, untuk itu perlu menggunakan jasa sedot WC Depok untuk mengatasinya.

Sistem pembuangan yang terkendala itu sering menyebabkan WC jadi mampet dan tersumbat sehingga menimbulkan bau. Kemudian air WC jadi susah turun dan mengakibatkan kotor atau terkesan jorok.

Cara mengatasi air WC yang susah turun bisa dilakukan dengan cara sederhana terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa sedot WC.

Auto Draft

Cara Mengatasi Air WC Susah Turun

Memang cukup menjijikan jika Anda sudah BAB atau BAK tetapi WC tidak bisa berjalan dengan baik, untuk itu perlu diatasi dengan cara berikut ini.

  • Matikan suplai air ke WC

Pastikan terlebih dahulu untuk mematikan suplai air ke WC agar tidak semakin bertambah. Hindari pasokan air menuju ke WC agar tidak terlalu banyak, pasokan air yang tidak dimatikan justru akan membuat tumpah ke mana-mana.

Meminimalisir jumlah debit air agar tidak semakin menambah repot tugas yang perlu Anda kerjakan.

  • Lindungi lantai supaya kotoran tidak meluber kemana-mana

Biasanya air akan tumpah ke lantai ketika saluran sedang dibenahi oleh jasa sedot WC. Untuk itu sediakan lap kain atau plastik untuk melindungi kotoran yang berbau tidak sedap itu agar tidak kemana-mana.

Penggunaan bahan kimia yang bereaksi keras terhadap lantai harus dicegah dengan menyediakan kain bekas atau plastik.

  • Bersihkan kotoran yang menyumbat

Biasanya sumbatan terjadi di area mangkuk WC sehingga air susah untuk turun ke bawah. Sumbatan bisa berupa benda keras yang masuk ke saluran pembuangan, apalagi jika Anda memiliki kebiasaan buruk membuang sampah ke dalam lubang WC.

Bersihkan kotoran dan benda dari mangkuk WC agar air lebih lancar turun ke saluran pembuangan.

  • Gunakan hanger

Jika mengalami kesulitan dalam membersihkan kotoran seperti di atas, gunakan hanger. Hindari tindakan menyiram air dalam jumlah banyak padahal air sedang susah turun.

Hanger berbahan kawat lebih lentur sehingga bisa masuk ke dalam lubang WC dengan mudah. Luruskan terlebih dahulu bagian hangernya dan bentuk lengkungan sesuai posisi lubang WC.

Selain mengatasi sendiri air WC yang susah turun, Anda bisa memilih jasa sedot WC agar lebih cepat dan mudah.