Alasan Seseorang Mengganti Alamat Email IG

Jika anda ingin menambahkan atau mengganti alamat email IG, maka itu adalah hal yang baik karena dengan menambahkan alamat email atau memperbaruinya maka akun instagram kita akan aman dari serangan peretas yang tidak bertanggung jawab.

Sekalipun Username dan Password yang anda gunakan untuk masuk ke akun Instagram anda diketahui orang dan tersebar sehingga orang lain dapat mengakses akun Instagram anda, namun tetap orang tersebut tidak akan memiliki kepemilikan penuh akun Instagram anda jika anda menambahkan alamat email.

Jika seandainya anda telah mengisi 2 data akses IG (nomor hp & alamat email) maka akun anda akan jauh lebih aman karena informasi penting anda akan dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum dapat terganti.

Alasan Seseorang Mengganti Alamat Email IG

Semakin banyak oknum peretas yang melakukan tindakan melanggar privasi dengan mencoba membobol akun Instagram sehingga mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Jika hal tersebut terjadi pada anda maka sebaiknya anda harus segera mengamankan akun anda karena jika tidak, akun IG anda akan sepenuhnya dikuasai oleh peretas.

Cara mengganti alamat email IG cukup sederhana sekali. Yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi IG kemudian klik ikon profil pada bagian pojok kanan bawah. Kemudian klik edit profil. Setelah itu pilih bagian pengaturan profil pribadi nanti akan muncul pilihan email yang dapat anda ganti dengan email anda yang baru atau jika anda belum menambahkannya sama sekali anda tinggal menambahkannya.

Cara diatas dapat digunakan di smartphone maupun di PC. Jika di PC maka posisi profilnya berada di sisi pojok kanan atas. Setelah melakukan penggantian email atau menambahkan email baru maka lakukanlah konfirmasi.

Konfirmasi dilakukan dengan cara membuka email anda lalu carilah pesan dari Instagram. Terkadang email bisa muncul di bagian Kotak Masuk, Social dan Spam. Periksalah dengan teliti. nantinya ketika anda buka akan ada tombol biru yang bertuliskan Konfirmasi. Klik tulisan tersebut lalu anda akan dialihkan ke Instagram. Dan penggantian email pun telah selesai dilakukan.