6 Rekomendasi Aplikasi Waktu Sholat Android

6 Rekomendasi Aplikasi Waktu Sholat Android

Menjadi umat Islam maka ada kewajiban yang harus selalu dikerjakan setiap hari, salah satunya menunaikan sholat lima waktu. Akan tetapi, kesibukan setiap hari adakalanya menyebabkan kita tak bisa mengingat waktu sholat dengan tepat. Lebih-lebih jadwal sholat dapat berubah tiap harinya. Kita pastinya memerlukan aplikasi waktu sholat pilihan yang dapat diandalkan agar bisa beribadah tepat waktu.

Anda perlu aplikasi waktu sholat Android, yang rekomendasi terbaik menurut laman di Dua hp adalah sebagai berikut :

6 Rekomendasi Aplikasi Waktu Sholat Android

Muslim Pro

Hadirnya aplikasi Muslim Pro memang benar-benar membantu umat Islam agar bisa melaksanakan ibadah sholat wajib tepat waktu. Aplikasi waktu sholat Android ini menyediakan data waktu sholat dengan tepat mengikuti domisili pengguna. Selanjutnya Muslim Pro pun bisa menampilkan arah kiblat dengan fitur kompasnya. Malah, aplikasi ini pun menghadirkan audio bacaan Al-Quran secara lengkap. Yang juga membuatnya makin menarik, Muslim Pro pun menyediakan fitur tasbih digital yang dapat dimanfaatkan untuk hitungan bacaan dzikir dengan tepat. Aplikasi waktu sholat android Muslim Pro mendapatkan rating hingga 4,6 di Play Store dan telah diunduh sekitar 50 juta unduhan dari seluruh dunia.

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Inilah sebuah aplikasi waktu sholat handphone android yang diciptakan developer dari Indonesia. Kendati hanya dari dalam negeri, namun aplikasi jadwal sholat ini cukup valid sehingga menjadi salah satu yang terbaik. Pengguna dapat menyetel jadwal shalat sesuai lokasi pengguna. Aplikasi Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla ini pun bisa menjadi alarm adzan yang akan memperdengarkan alunan panggilan sholat langsung dari Hp pengguna.

Prayer Times & Qibla

Tak cuma menjadi aplikasi waktu sholat semata, namun aplikasi yang satu ini pun akan menampilkan posisi kiblat mengikuti dengan keberadaan pengguna. Waktu Sholat & Kiblat merupakan aplikasi yang bisa difungsikan sebagai alarm saat waktu sholat tiba. Menggunakan aplikasi yang satu ini, pastinya pengguna akan lebih siap menjalankan sholat tepat waktu. Di mana saja pengguna berada, tool ini tetap bisa berjalan dengan baik, sebab Prayer Times & Qibla menghadirkan jadwal sholat untuk berbagai negara di seluruh dunia. Aplikasi yang mendapatkan rating 4,3 ini pun sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Prayer times: Qibla & Azan

Bukan zamannya lagu menggunakan poster jadwal shalat yang ditempel di dinding. Pengguna dapat memasang aplikasi Prayer times: Qibla & Azan di ponsel. Aplikasi waktu sholat android ini akan mengenali posisi pengguna secara otomatis yang kemudian akan menyiapkan jadwal shalat dengan tepat. Ketika waktu shalat tiba, otomatis aplikasi ini akan mengumandangkan adzan. Menggunakan Prayer times: Qibla & Azan, pastinya pengguna tak akan terlambat lagi dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Prayer Times Muslim All in One

Satu lagi aplikasi waktu sholat android yang dibuat pengembang Indonesia yaitu The WALi Studio. Prayer Times Muslim All in One menawarkan jadwal shalat yang presisi dengan menampilkan hitung mundur hingga waktu sholat tiba. Tibanya waktu sholat ditandai dengan berkumandangnya alunan azan dari aplikasi ini. Prayer Times Muslim All in One langsung menampilkan posisi kiblat yang valid saat pengguna tak sedang menjalankan sholat di masjid.

Kecuali itu, pengembang pun melengkapi aplikasi ini dengan Al-Quran lengkap baik dalam bentuk tulisan maupun audio dengan format MP3. Tersedia berbagai fitur lain sehingga menjadikan aplikasi Prayer Times Muslim All in One ini sangat layak untuk digunakan yaitu bacaan doa berformat audio MP3 yang dilantunkan Ustad Muhammad Arif Hudaya, bacaan hadist, kalkulator zakat, ditambah data lengkap alamat masjid terdekat.

Prayer Times

Ini dia alternatif lain aplikasi yang akan mengingatkan kita datangnya saat sholat, adalah Prayer Times. Mengandalkan aplikasi yang satu ini, kita akan dipermudah mengetahui saat sembahyang. Aplikasi Prayer Times akan mengatur jadwal sholat disesuaikan dengan posisi pengguna. Di samping itu Prayer Times pun akan menampilkan penjuru kiblat sesuai posisi pengguna saat itu.

Aplikasi ini tak mengkonsumsi daya baterai yang besar meski berjalan di latar belakang. Menggunakan rekomendasi aplikasi waktu sholat untuk hp android ini, kita tak akan terlambat menjalankan kewajiban sholat. Di samping itu, aplikasi ini pun dapat diandalkan untuk mengingatkan tibanya saat sholat di mana saja kita berada. Dengan begitu kita tidak butuh lagi yang namanya melihat jadwal sholat di kalender atau televisi.

Salatuk (Prayer time)

Saat dalam perjalanan kita acapkali susah mencari masjid terdekat. Alhasil, kita pun tak dapat menjalankan kewajiban sholat di masjid. Hanya saja dengan Salatuk (Prayer time) kita dapat dengan mudah mendapatkan info posisi masjid terdekat, jadwal sholat yang valid, serta posisi kiblat di mana saja berada. Aplikasi waktu sholat hp android ini sederhana dan cukup mudah dipakai. Oleh karena itu akan banyak umat Islam yang dimudahkan berkat hadirnya aplikasi ini. Ibadah sholat tepat waktu adalah amalan utama yang harus dilaksanakan setiap orang Islam. Salatuk (Prayer time) akan memudahkan mewujudkannya.