5 Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Jalan

Saat ini keadaan Indonesia sedang rawan dengan virus corona, peraturan pemerintah dikeluarkan untuk membatasi kegiatan masyarakat termasuk bagi mereka yang ingin berlibur. Nantinya setelah virus ini sudah hilang dimungkinkan banyak masyarakat yang akan berlibur mengingat mereka sudah menahan keinginan berlibur saat pandemi.

Simak tips yang berhasil tim PU Trans rangkum untuk kalian yang ingin berkendara atau berlibur setelah pandemic berlalu :

1. Pastikan Mengecek Kondisi Kendaraan Sebelum Berkendara

Sama halnya dengan tubuh kalian, keadaan kendaraan harus selalu dicek kesehatannya saat ingin digunakan. Hal yang harus di lihat keadaanya yaitu ban, rem, lampu serta komponen yang lain. Harus dipastikan kendaran dalam keadaan sehat dan siap digunakan. Jika kalian tidak paham mengenai hal tersebut, bawa kendaraan kalian ke orang yang lebih memahami, agar ketika terjadi kerusakan bisa di atasi dengan yang berpengalaman.

Auto Draft

2. Kenali Kondisi Fisikmu Selama Berkendara

Jika kalian merasa lelah dan ingin tidur, menepilah dan tidur sejenak agar keadaan fisik kalian bisa kembali dengan baik dan tidak merasa ngantuk. Tempat yang paling aman ketika di tol yaitu di rest area atau jika kalian berada di jalan pantura kalian cari ke pom bensin terdekat untuk parkir dan beristirahat. Tidak baik jika kalian terlalu memaksa berkendara dalam keadaan mengantuk, akan membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Usahakan untuk berkendara dengan hati-hati dan tidak terburu buru untuk sampai tujuan yang terpenting adalah keselamatan dalam perjalanan.

 3. Ketahui Letak Blindspot Kendaraan 

Blindspot atau titik buta ialah sebuah tempat yang berada di luar jangkauan penglihatan pengendara. Sebagai contoh untuk lebih mudah memahami blindspot, simak penjelasan singkat berikut ini:

Bayangkan saja kalian berada di titik buta kendaraan misalnya truk besar. Pada truk besar, titik buta terletak di bagian belakang truk. Jika kalian berada di kejauhan dari area blind spot, tentu kalian tidak tahu di mana kalian berada? Nah, jika terjadi sesuatu seperti pengemudi ingin mundur, dan kemudian kalian ada di belakang truk, maka keselamatan Anda akan terancam, bukan?

Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari blindspot dan juga mengetahui lokasi blindspot kendaraan kalian. Salah satu cara paling efektif untuk menghindari blind spot adalah dengan menjaga jarak aman dari kendaraan di depan kalian. Usahakan untuk tidak menyalip atau menyalip kendaraan di depan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Artikel terkait dengan truk : Jasa Pindahan Rumah Surabaya

4. Hindari penggunaan ponsel berlebih saat berkendara

Ponsel merupakan sesuatu yang sangat dekat dengan kita dan sangat dibutuhkan untuk memudahkan komunikasi. Ponsel membuat orang tidak bisa lepas dari genggamannya. Tapi, jika kalian berkendara sangat disarankan untuk tidak memainkan ponsel. Hal ini bisa membuat konsentrasi kalian hilang. Jangan membuka sosial media saat berkendara. Jika panggilan snagat mendesak atau penting, bisa menepi dan membuka ponsel kalian. Karena saat berkendara dan memainkan ponsel sangat berbahaya bagi keselamatan kaian, jadi disarankan untuk tidak memainkan ponsel untuk menghindari sesuatu yang tidak diharapkan.

5. Atur Kecepatan Berkendara 

Sebisa mungkin bagi kalian yang berkendara untuk selalu mengatur kecepatan. Usahakan untuk berkendara dengan kecepatan yang tidak melampaui batas.

 

PU Trans berkomitmen untuk menyediakan armada dalam kondisi sehat untuk berkendara dan kirim barang. PU Trans juga hanya mempekerjakan driver internal professional untuk membawa armada dengan sopan dan aman. Kamu bisa menemukan layanan penyewaan truk bak / box atau sewa jasa untuk memenuhi kebutuhan pindahanmu di tautan berikut.
https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/