5 Rekomendasi Manga Musik Terbaik Sepanjang Masa

Ada banyak jenis manga musik, dan semuanya memiliki gaya yang unik. Beberapa lebih serius daripada yang lain. Ini adalah daftar manga musik terbaik.

 

Your Lie in April

Menurut mangadop, salah satu manga paling populer dari genre ini adalah "Your Lie in April". Ini adalah kisah yang sangat emosional tentang seorang pianis bernama Kousei Arima dan hubungannya dengan teman barunya, pemain biola Kaori Miyazono. Kaori memiliki kepribadian yang ceria, dan dia dengan cepat menarik Kousei keluar dari cangkangnya. Hubungan mereka berkembang menjadi romansa, tetapi tidak semuanya akan bahagia untuk kedua remaja ini.

Manga ini menggambarkan perjuangan yang dihadapi orang-orang dari semua lapisan masyarakat dalam hal menjadi seorang musisi. Ini menunjukkan apa yang bisa terjadi jika seseorang tidak cukup berlatih atau terluka, dan betapa sulitnya untuk tetap setia pada diri sendiri saat mengejar impian Anda.

Auto Draft

Ini juga menampilkan perasaan seorang musisi saat berhenti, serta orang yang telah menyerah. Ini adalah kisah indah yang akan menarik hati sanubari Anda dan membuat Anda menangis. Itu juga penuh harapan, dengan setiap kesulitan diatasi oleh mereka yang memiliki hasrat sejati untuk seni mereka.

Manga ini terdiri dari enam volume, dan telah diterbitkan oleh Kodansha Comics.

Beck

Beck adalah serial baca komik yang menampilkan sekolah musik, yang disebut SMA Sakuragaoka. Karakter utama dari cerita, Hiromi Oi, sedang mencoba untuk menemukan suaranya sendiri, karena dia terus-menerus dibandingkan dengan suara ayahnya. Dia mencoba memainkan bass, tetapi ayahnya bersikeras dia harus bermain piano. Dia mengetahui tentang kompetisi band dan memutuskan untuk bergabung untuk membuktikan pada dirinya sendiri bahwa dia dapat membuat musik dengan caranya sendiri.

Ada banyak karakter dalam manga ini, hasrat mereka telah membentuk kepribadiannya terhadap musik, seperti karakter Ryusuke, yang dipaksa bermain gitar oleh ayahnya. Ada juga Koyuki yang merupakan mantan aktor cilik dan kini hanya ingin bermain drum. HIROMI sedang mencoba membuat jalannya sendiri sebagai seorang musisi, dan dia percaya bermain bass akan membuatnya melakukan ini.

Ada banyak rintangan di jalan Hiromi, seperti ayahnya dan peraturan sekolah, tapi dia tidak membiarkan hal itu menghalanginya untuk bermain di sebuah band. Beck juga mengambil tempat di sekolah menengah, jadi ada banyak drama antar karakter, seperti kecemburuan dan kesalahpahaman.

Manga ini memiliki panjang enam volume, telah diterbitkan oleh Viz Media, dan memiliki versi anime yang dirilis pada tahun 2010.

Forest of Piano

Manga berdasarkan kehidupan Kai, yang memiliki bakat bawaan untuk bermain piano. Dia berjuang dengan keraguan dirinya sendiri dan rasa tidak aman ketika dia bertemu seseorang dengan keterampilan yang sama. Forest of Piano penuh dengan drama dan cinta segitiga dengan komedi yang ditaburi, tetapi pada akhirnya tentang perjalanan Kai untuk menemukan dirinya sendiri.

Manga ini memiliki 12 volume, dan diterbitkan oleh Vertical Comics. Ini memiliki adaptasi anime yang dimulai pada tahun 2018.

Musik adalah cara yang luar biasa untuk mengekspresikan diri dan menemukan makna baru dalam hidup. Tiga manga musik terbaik adalah Your Lie in April, Beck, dan Forest of Piano. Masing-masing memiliki cerita uniknya sendiri yang akan beresonansi dengan pembaca pada tingkat emosional. Jika Anda mencari sesuatu yang berbeda dari biasanya, ini mungkin layak untuk dicoba!