Auto Draft

5 Inspirasi Desain Taman Minimalis Belakang Rumah yang Sedap Dipandang Mata

Hampir setiap orang ingin memiliki taman yang indah dan sedap dipandang mata. Tidak hanya taman bagian depan rumah saja yang didesain secara menarik, taman belakang rumah juga sama.

Luas lahan belakang rumah yang cukup sempit, membuat jasa taman profesional harus berpikir kreatif untuk menciptakan taman yang menarik. Bagi siapa saja yang ingin membangun taman, berikut inspirasi desain taman minimalis belakang rumah.

  • Taman dengan Kolam Ikan

Area lahan belakang rumah yang sempit tetap bisa dijadikan taman yang indah dengan mengkombinasikan tanaman dengan kolam ikan. Suara gemercik air dan ikan membuat siapa saja betah berada di sana. Ditambah dengan berbagai jenis tanaman yang tumbuh subur semakin menambah suasana asri.

Jenis ikan yang cocok untuk kolam sederhana antara lain red phantom, molly, kumpai, koi, komet, dan sapu-sapu. Sebagian jenis ikan ini memiliki kemampuan membersihkan air dengan mengkonsumsi alga dan lumut.

Akibatnya, air kolam tetap terjaga kebersihannya. Meskipun begitu, bukan berarti tidak perlu lagi membersihkan. Pemilik rumah harus menjaga kebersihan kolam sekaligus taman secara mandiri atau jasa tukang taman Jakarta Utara.

Auto Draft

  • Area Belakang Rumah Disulap Menjadi Taman Sekaligus Tempat Makan

    Apabila letak dapur berada di area paling belakang, tidak ada salahnya menyulap area kosong belakang rumah menjadi ruang makan. Desain ruang makan menggunakan atap transparan tetapi tidak panas dan pilih furniture yang tidak mudah berjamur saat musim hujan.

    Tambahkan batu-batu kecil di sekitar ruang tamu dan penuhi tanah yang kosong dengan rumput. Selain itu, tanam berbagai tanaman langsung pada tanah atau pot dan tanaman gantung.
     

  • Taman Vertikal dengan Boks Kayu

    Taman jenis vertikal cocok diletakkan di bagian mana saja, termasuk halaman belakang rumah. Agar terlihat menarik, gunakan boks kayu yang berisi tanaman dengan dipaku pada papan kayu atau dinding. Pembuatan taman vertikal tentu saja tidak mudah, lebih baik menggunakan jasa taman profesional saja.

Nah, itulah desain taman minimalis belakang rumah yang bisa menjadi inspirasi. Dengan desain yang tepat, lahan sempit dapat dirubah menjadi taman yang indah.