Auto Draft

3 Tips Merawat Kucing Agar Gemuk

Siapa yang ingin memiliki kucing bertubuh kurus?, pasti rata – rata pecinta kucing akan menjawab bahwa dirinya tidak ingin memiliki kucing bertubuh kurus melainkan menginginkan memiliki kucing bertubuh gemuk. Manusia dengan tubuh kurus mungkin masih terlihat bagus, namun bagaimana dengan kucing?, jika kucing memiliki tubuh yang kurus tentunya kesan imut dan lucu yang dapat kita temukan dari seekor kucing akan memudar dan hilang. Ya, memang kucing hanya akan terlihat imut dan lucu hanya jika mereka memiliki tubuh yang gemuk dan sehat. Kucing yang memiliki tubuh gemuk pastinya akan terlihat begitu menggemaskan dan sangat lucu karenanya banyak orang yang suka dengan kucing bertubuh gemuk.

Namun apa jadinya jika kucing yang kita miliki mengalami perubahan bentuk tubuh?, apa yang harus kita lakukan untuk mengembalikan bentuk tubuhnya menjadi gemuk kembali?, nah bagi anda yang memiliki masalah terhadap bentuk tubuh kucing kesayangan anda, maka anda harus benar – benar menanganinya. Kucing bertubuh kurus dapat kita tangani dengan beberapa cara agar gemuk kembali. Berikut ini  3 Tips Merawat Kucing Agar Gemuk sesuai yang anda inginkan, diantaranya :

1.        Memperhatikan makanan yang diasupnya.

Makanan kucing sangat berpengaruh terhadap perkembangan tubuh kucing. Demikian pula dengan pola dan nafsu makannya. Oleh karenanya jika anda mengharapkan memiliki kucing memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan menggemaskan, anda harus benar – benar mampu mensinergikan antara makanan yang diasupnya dengan pola makan beserta nafsu makannya dalam taraf seimbang.

Auto Draft

2.        Berikan minyak ikan terhadap kucing anda.

Kucing sangat suka dengan minyak ikan. Selain disukai kucing, minyak ikan ini juga memiliki gizi yang dibutuhkan untuk menjaga tubuhnya gemuk sekaligus membuat bulu – bulunya berkilau dan lebat. Oleh karenanya biasakan kucing anda mengonsumsi minyak ikan secara rutin.

3.        Vaksinasi

Vaksin bukan hanya suntikan tak berguna. Vaksin ini memiliki nilai manfaat yang tinggi. Salah satu manfaat dominan dari vaksin adalah mencegah kucing terjangkit bakteri atau virus yang mematikan sehingga kucing selalu sehat. Vaksin untuk kucing juga tidak terlalu mahal karena harganya bervariasi. Ada harga vaksin kucing dengan harga sebesar kurang lebih 100 ribu saja.

Demikianlah  3 Tips Merawat Kucing Agar Gemuk yang dapat kita perbuat. Lakukanlah beberapa tips diatas jika anda menginginkan memiliki kucing bertubuh gemuk. Semoga berhasil.

 

sumber : budidayapetani.com